Translate My Blog

Jumat, 20 Januari 2012

CARA MENGHADAPI HANTU ATAU SETAN

Informasi Untuk Semua :

CARA MENGHADAPI HANTU ATAU SETAN

1. TETAP TENANG
2. ANTISIPASI KEJADIAN DILUAR DUGAAN
3. BERPIKIR RASIONAL
4. PASTIKAN MAKHLUK TERSEBUT

CARA MENGHADAPI HANTU ATAU SETAN

CARA MENGHADAPI HANTU ATAU SETAN

Pernahkah anda mendengar cerita seram, mahluk tertentu yang menakutkan ataupun cerita hantu dan setan. Boleh saya duga yah, sebagian besar pasti sudah punya cerita masing-masing tentang mahluk seram seperti hantu ataupun setan.

Tapi pernahkah anda sadari apakah makhluk tersebut benar-benar ada atau tidak? Atau seseram yang di dengar dari mulut kemulut atau cerita dan film ataupun novel. Sahabat disini saya mencoba membahas bagaimana cara kita menghadapi makhluk tersebut, karena semakin kita tidak tahu dengan pasti makhluk tersebut semakin dipermainkan lah diri kita dengan penciptaan dari alam pikiran kita sendiri.


1. TETAP TENANG
Apapun yang kita hadapi, sebaiknya kita tetap tenang situasi gembira ataupun menyedihkan bahkan menakutkan sekalipun, karena dengan tenang yaitu dengan mengontrol hati dan pikiran kita untuk tidak terpengaruh dengan situasi yang kita alami akan membuat hati kita tegar dan pikiran tetap jernih menyikapi ketakutan tersebut.

Semakin kita tidak dapat menguasai  hati dan pikiran kita ketika ketakutan berusaha menguasai kita, semakin membuat kita berada dalam posisi mencekam, sehingga bisa saja kita kabur dari situasi tersebut atau apapun yang dapat kita lakukan untuk menghindari rasa takut tersebut, bahkan kita bisa pingsan karena ketakutan tersebut sudah menguasai hati dan pikiran kita.

Sahabat pembaca, latihlah diri kita dalam menghadapi situasi seperti ini, contoh cobalah jika kita takut kegelapan karena kawatir hantu atau setan akan muncul, mintalah 20 teman ada disekeliling kita untuk menjaga kita, apa yang anda rasakan jika anda dalam kegelapan sendirian saja, sedangkan anda takut didalam kegelapan tersebut akan muncul hantu atau setan tersebut, karena alam pikiran anda langsung membayangkan akan didatangi hantu atau mahluk apapun.

Jika masih takut ketika ditemani 20 teman tersebut, segeralah anda konsultasi ke tenaga ahli, untuk mengantisipasi phobia anda, tapi jika anda tidak takut karena ada teman-teman anda, berarti sebenarnya ketakutan yang ketika anda alami waktu sendiri tersebut adalah “PERMAINAN ALAM PIKIRAN ANDA SENDIRI”, belajarlah mengontrol hati dan pikiran anda dalam situasi seperti ini,karena semakin bisa anda mengontrol hati dan pikiran anda semakin tenang diri anda hingga apapun ketakutan anda dengan si hantu atau setan tersebut dapat diatasi dengan pikiran jernih, sehingga akal pikiran kita berfungsi dengan baik untuk dapat hadapi segal hal diluar pikiran kita.

Kesimpulannya sahabat pembaca, tetap tenang dulu ketika mendengar cerita hantu, setan ataupun sedang mengalami situasi mencekam, seperti dikuburan atau di rumah yang angker dan kamu sendirian, dengan ketenangan hati kita jernih dan pikiran dapat mencari jalan mengantisipasi semua kejadian yang di kemungkinkan katanya ada hantu ataupun setan, dengan ketenangan yang ada di diri kita, kita dapat mempersiapkan diri, sebenarnya yang paling kita kawatirkan adalah bukan munculnya hantu atau bayangan yang menyerupai ketakutan kita, tapi antisipasi orang jahat yang menyerupai hantu atau setan, karena jika itu orang berarti dia pun punya akal, yang mungkin dapat mencelakai dan melukai kita.

Jadi sebaiknya dengan ketenangan kita persiapkan juga diri ketika rasa mencekam itu datang dengan alat bantu jika yang terjadi itu bukan hantu, jangan-jangan binatang. Jadi sebaiknya berpikir dulu untuk antisipasi diri kita dari serangan lain, kalau hantu bisa menyerang dan sedangkan selama ini kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyerang balik karena hantu hanya menampakkan diri disaat pikiran kita takut, sudah dapat dipastikan manusia akan kalah dengan hantu, dan di dunia ini di dominasi oleh hantu, sedangkan terbukti dunia ini masih di isi manusia, jadi persiapkan diri and menghadapi manusia atau binatang yang berusaha menyerupai hantu atau setan sesuai dengan alam pikiran kita yang membikin kita takut.

Jika itu manusia atau binatang, persiapkan saja alat yang bisa membantu kita menghadapi ancaman tersebut, baik senjata api ataupun senjata taja, tapi jika itu benar-benar hantu, pastikan mata anda tidak salah lihat, karena jika hantu dapat dilihat semudah itu, sudah banyak manusia yang akan ketakutan didunia ini. Jadi tetap tenang dulu menghadapi kemunculan hantu.


2. ANTISIPASI KEJADIAN DILUAR DUGAAN
Seperti yang saya sebutkan ditulisan item “tetap tenang”, langkah berikutnya siapkan diri kita untuk menghadapi kejadian diluar dugaan kita, bisa saja ada bayangan muncul, tapi sebenarnya itu hanya permainan cahaya kegelapan yang samar-samar, atau ada yang bergerak putih-putih tapi karena pikiran kita sudah terpenuhi ketakutan, akan membuat putih-putih itu seperti ketakutan kita, tapi jika kita tenang dengan mengontrol hati dan pikiran tetap jernih dan berpikir yang masuk akal, secepatnyalah pastikan putih-putih itu atau bayangan itu apa sebenarnya, hanya bayangan dari permainan cahaya kegelapan atau lainnya.

Tapi yang lebih kita antisipasi sebenarnya adalah mempersiapkan diri kita untuk mengantisipasi serangan dari bayangan tersebut, bisa saja binatang ataupun manusia yang berniat jahat dengan anda ketika dalam kegelapan atau dirumah angker tersebut. Persiapakanlah apa saja untuk hadapi itu baik senjata api ataupun senjata tajam, karena dengan begitu kita minimal tidak perlu kawatir, selama bayangan tersebut adalah manusia atau binatang, kita bisa pastikan dengan senjata yang kita persiapkan kita bisa hadapi itu kejadian diluar dugaan tersebut.


3. BERPIKIR RASIONAL
Pernah kita dengar ada drakula di eropa dan hantu pocong di Indonesia, tapi pernah kah kita dengar ada pocong di eropa dan drakula di Indonesia, canda saya jika ada pocong muncul di eropa berarti pocong tersebut sudah tahu cara membuat passport dan lain-lain sehingga bisa terbang ke eropa, begitupun sebaliknya si drakula tersebut, mengapa tidak ada mitos pocong di eropa, dikarenakan rata-rata manusia yang telah meninggal dunia akan di peti matikan saja tidak di beri kain kafan seperti di Indonesia.

Jadi karena kepintaran manusia itu sendiri, berusaha menciptakan suatu mahluk sesuai dengan pengetahuan yang ada di dirinya, sebelum internet ada ataupun teknologi informasi semaju ini, saya yakin kita hanya mendengar drakula tersebut dari mulut kemulut ataupun film yang telah banyak dibuat supaya penonton tertarik. Ada baiknya ketika mendengar ada mahluk diluar akal pikiran yang pernah kita pelajari, cobalah cari informasi sebanyak mungkin tentang mahkluk tersebut, jangan pernah mudah mempercayai karena si A yang bicara, ataupun Tokoh Terpandang yang menyampaikan, tapi apapun informasi yang disampaikan siapapun carilah data pendukung atau informasi sebanyak mungkin sehingga membuat kita mengetahui dengan rasional bahwa mahluk itu benar-benar ada atau tidak.


4. PASTIKAN MAKHLUK TERSEBUT
Langkah terbaik setelah tiga langkah tersebut kita lakukan, lakukanlah pembuktian apakah mahluk itu benar-benar ada, atau hanya daya cipta hayalan manusia saja, karena biasanya hantu di suatu daerah akan berbeda dengan daerah lain, tergantung tragedi atau peristiwa apa yang menyebabkan terciptanya pemikiran tentang mahkluk tersebut.

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin, dari berbagai sumber baik dari ahli meta fisika yaitu ahli yang menggabungkan keanehan alam dengan ilmu nyata, ataupun informasi dari seseorang yang yakin benar akan alam gaib, intinya dari siapa pun, kemudian pelajarilah. Sahabat pembaca dunia bisa seperti ini, kemajuan teknologi bisa seperti saat ini karena kemampuan manusia yang berusaha membuat hal-hal baru dari kejadian aneh ataupun melihat peristiwa aneh atau mahluk hidup lainnya, seperti burung tercipta pesawat, kuda tercipta mobil dan lain-lainnya.

Sampai akhirnya dukun santet yang terkenal, ataupun ahli ilmu gaib yang paling terhebat pun katanya, kalah hanya dengan sebuah benda kecil handphone yang dapat bicara tanpa tapa atau semedi hingga tahunan, ataupun melihat baskom seperti cerita babi ngepet atau pun lainnya, dengan mudah nya sekarang teknologi kamera dan televise dapat menyampaikan kekita walau jarak jauh sekalipun.

Jadi sahabat pembacaku,segeralah pastikan apa yang anda takuti tentang mahkluk tersebut benar-benar ada atau tidak, jika ada …hehehe, siap kan diri untuk hadapi itu, dengan ilmu nyata yang ada saya masih percaya kita akan dapat ilmu baru dari mahluk tersebut.

Baiklah pembaca blogku cukup sekian tulisanku saat ini, jika ingin membaca artikel yang berhubugan dengan artikel ini silahkan klick tautan dibawah ini :

1.  Cara Menghadapi Orang Yang Membenci Kita
2.  Cara Menghadapi Orang Yang Marah
3.  Cara Mengatasi Orang Yang Mengancam
4.  Cara Membuat Tidak Terjadi Kemarah yang Berlebihan
5.  Cara Mengontrol Emosi Supaya Tidak Tadi Marah
6.  Cara Bangkit Dari Keterpurukan
7.  Cara Mengatasi Kesedihan
8.  Cara Supaya Tidak Dibenci seseorang
9.  Cara Mengembalikan Hubungan Baik Setelah Di Marahi
10. Cara Bangkit Dari Keterpurukan
11. Cara Menghadapi Orang Sok Pintar
12. Cara Menghadapi Penagih Hutang
13. Cara Menghadapi Hantu Atau Setan
14. Cara Mengikis Masa Lalu
15. Mengatasi Penyebab Lupa
16. Cara Meningkatkan Konsentrasi
17. Cara Mengatasi Rasa Takut   

18. Cara Membuat Diri Berani Menghadapi Masalah
19. Cara Bekerja Dengan Orang Yang Lebih Tua
20. Cara Membuat Suasana Ruangan Tidak Menyeramkan

4 komentar:

  1. Thanks Infonya gan
    Infonya bagus banget.

    BalasHapus
  2. Tips2nx bagus en mengena bgt, smoga bisa di jadikan buku, sy rasa byak org yg mmbutuhkan tips2 cerdas spt ini...

    BalasHapus

Please type in your comments, If you do not use email, please select Anonymous, thank you (Infodaku.com)